4 Cara Mengganti Font di Hp Oppo Dengan dan Tanpa Aplikasi

Cara mengganti font di hp Oppo bukanlah perkara yang sulit dan rumit. Anda bisa menyesuaikan tampilan huruf dengan dua opsi, yaitu mengunduh aplikasi di Google Play Store dan tanpa aplikasi lewat menu Pengaturan. Siapapun bisa mengikuti panduan dibawah ini karena terdiri dari beberapa langkah sederhana. Tidak ada trik khusus yang mengharuskan Anda sampai root ponsel atau semacamnya.

Hp Oppo terus memperbaharui fitur-fitur didalamnya demi memenuhi kenyamanan pengguna. Seperti tampilan dari karakter dan huruf yang ditampilkan di layar. Anda bisa menggantinya ketika terlihat monoton dan ingin lebih menarik.

Dibawah ini admin akan berbagi cara mengganti font di hp Oppo A3s ataupun seri lainnya.

Cara Mengganti Font di Hp Oppo Semua Tipe

1. Ganti Tulisan di Theme Store Oppo

Theme Store adalah fitur khusus yang menyediakan berbagai macam pilihan tema untuk mengubah tampilan di hp Oppo. Anda bisa memilih salah satu tema di Theme Store jika merasa antarmuka ponsel sudah mulai membosankan.

Selain itu, Theme Store juga menyediakan berbagai macam font OPPO. Ada yang versi gratis dan berbayar. Jika penasaran ikuti langkah-langkah berikut:

Pertama, buka aplikasi Theme Store di layar beranda Oppo.

Setelah itu, pilih opsi Category.

Perhatikan bagian bawah, klik menu Font.

Di halaman Font, pilih model tulisan yang Anda sukai. Klik Free Trial atau Try Me apabila font tadi berbayar.

Unduh font pilihan Anda, lalu klik Apply.

Selesai.

Baca Juga: Situs Blank Text Generator: Buat Teks Kosong Copy dan Paste

2. Ganti Font lewat Pengaturan

Untuk mengubah font di hp Oppo Anda juga bisa melakukannya lewat Pengaturan. Metode ini sangatlah sederhana dan bisa diselesaikan dengan cepat. Ikuti langkah-langkah berikut bagi yang belum paham.

Hp Oppo dengan ColorOSS 11, 12 dan lebih baru

Buka menu Pengaturan di hp.

Kemudian klik Personalizations atau Tampilan & Kecerahan.

Selanjutnya klik Font & Ukuran Tampilan.

Pilih font yang Anda ingin pakai.

Klik Terapkan.

Pengguna bisa mengubah ukuran huruf atau font dengan cara menggeser slider di bagian bawah. Sesuaikan menurut kenyamanan masing-masing.

Hp Oppo dengan ColorOS6.1 dan ColorOS7

Buka menu Pengaturan.

Klik opsi Tampilan & Kecerahan.

Klik opsi Font, pilih sesuai keinginan.

Klik Terapkan.

Selesai.

3. Ganti Font Oppo dengan Aplikasi Fonts Keyboard

Apabila Anda merasa pilihan font yang ditawarkan kurang lengkap dan belum sesuai kriteria, maka bisa install aplikasi Fonts Keyboard. Tidak perlu ruang besar untuk memasangnya, karena hanya membutuhkan 7,3MB.

Aplikasi Fonts Keyboard sudah diunduh lebih dari 50 juta kali di Play Store. Tidak hanya menyediakan pilihan font yang lengkap, Anda juga dapat memilih simbol, gif, emoji, sampai stiker. Aplikasi besutan Fonts Keyboard ini sangat simpel digunakan.

Anda hanya perlu memilih menu di Fonts Keyboard, menentukan tipe font, download dan terakhir menerapkannya. Berbagai macam font siap digunakan dan mempercantik hp Oppo Anda.

Baca Juga: Cara Menggandakan Aplikasi di HP OPPO A53

4. Mengganti Tulisan di Hp Oppo dengan zFont3

Tidak perlu bingung bagaimana cara mengganti font di hp Oppo A5s, Oppo A16, Oppo A7 dan tipe lainnya, karena cukup mudah dilakukan lewat aplikai zFont3. Developer Khun Htetz Naing mendesainnya dengan ukuran 11MB. Tercatat lebih dari 10 juta pengguna sudah menginstallnya.

Untuk mengganti tulisan dengan aplikasi zFont3 bisa mengikuti langkah-langkah dibawah:

Pertama, download zFont3 di Play Store.

Kemudian buka aplikasi zFont3 dan pilih model font.

Download font yang Anda sukai.

Setelah selesai di download, klik tombol Terapkan.

Pilih merk hp Oppo.

Tunggu sampai font berhasil diterapkan.

Selesai.

Demikianlah pembahasan mengenai empat cara mengganti font di hp Oppo semua tipe. Silahkan pakai metode mana yang ingin dicoba sesuai kebutuhan. Baik menggunakan aplikasi pihak ke-tiga atau tanpa aplikasi.

Dede Suhenah

Penulis di Blog Ini

Tinggalkan komentar